• Thu, 21 October 2021

Breaking News :

Hobi Bersepeda? Outfit dan Perlengkapan Nan Stylish ini Wajib Anda Punya

Baru-baru ini bersepeda menjadi salah satu kegiatan olahraga yang menyenangkan dan sedang digandrungi..Maka outfit dan perlengkapan perlu diperhatikan.

JEDA.ID – Baru-baru ini bersepeda menjadi salah satu kegiatan olahraga yang menyenangkan dan sedang digandrungi semua kalangan. Berbondong-bondong pesepeda memenuhi jalan di pagi dan sore hari.

Bersepeda disebut merupakan salah satu jenis olahraga dengan risiko cedera paling kecil. Tak hanya membuat Anda lebih sehat, dengan aktivitas ini pun Anda bisa berekspresi melalui tampilan busana yang trendi sembari menikmati pemandangan di sekitar.

Saat bersepeda, faktor keselamatan memang harus menjadi prioritas nomor satu. Helm, sepatu, dan lampu saat bersepeda malam adalah perlengkapan penting yang sebaiknya selalu digunakan.

Menggunakan perlengkapan keselamatan akan mengurangi risiko cedera seandainya terjadi hal-hal tak diinginkan seperti terjatuh atau tabrakan.

Selain perlengkapan keselamatan, tak ada salahnya jika Anda memperhatikan perlengkapan tambahan yang mendukung penampilan. Beberapa aksesoris bisa Anda gunakan untuk membuat penampilan semakin stylish, hlo. Nah apa saja outfit yang bisa membuatmu tampil lebih keren dan stylish?

Berikut ini daftar perlengkapan outfit stylish bagi kalian para pesepeda dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (18/7/2020).

Tembus 14 Juta Kasus dan 14 Mitos Virus Corona yang Terpatahkan Keilmuan

1. Kaus

Kaus yang berbahan poliester juga bisa mendukung untuk nyaman bersepeda. Bahannya yang menyerap keringat tak akan membuat Anda khawatir bersepeda. Jadi, tetap kering saat bersepeda dan stylish anak muda tentunya.

2. Celana Olahraga

Anda bisa mengenakan celana olahraga saat bersepeda. Celana training ini pastinya membuat Anda terlihat stylish, sporty dan aktif dan nyaman bergerak saat mengayuh sepeda. Kebanyakan celana olahraga menyerap keringat, jadi Anda akan tetap enjoy saat bersepeda.

Tak hanya celana olahraga, Anda juga bisa memilih opsi lain seperti celana legging, jogger sport, kulot atau celana lain yang tidak berbahan denim. Yang penting, pilihlah item yang nyaman Anda kenakan saat beraktivitas ya.

3. Hoodie

Pakai hoodie cocok untuk Anda gunakan saat bersepeda. Hoodie dapat melindungi dari debu, angin, dan panas ketika bersepeda. Tampilan yang kekinian membuat Anda semakin stylish dengan hoodie.

4. Kacamata

Kacamata memiliki fungsi untuk menahan angin, melindungi dari paparan sinar matahari dan debu jalanan ketika Anda sedang bersepeda. Selain itu kacamata sangat berguna untuk melindungi mata dari bahaya virus Corona, karena virus Corona bisa menular melalui mulut, hidung, dan juga mata. Selain penting bagi keselamatan, kacamata juga bisa meningkatkan penampilan agar terlihat lebih stylish dan sporty, hlo.

5. Sporty Gloves

Untuk mendukung performa Anda agar tetap keren, kenakan sarung tangan ya! Sarung tangan khusus olahraga akan melindungi tangan Anda dari rasa terbakar dan teriknya matahari, sarung tangan ini juga menjaga kulit tangan agar tak lecet saat memegang pegangan sepeda.

Oh ya, sarung tangan sepeda tidak terlalu tebal seperti sarung tangan motor dan nyaman untuk menggenggam hand grip, hlo! Sarung tangan dengan beragam pilihan warna membuat Anda terlihat sangat stylish.

Mirip Tempat Tinggal Alien, Ini 6 Fakta di Balik Keindahan Pulau Socotra

6. Helm Bersepeda atau Topi

Tentu saja saat bersepeda mengelilingi kota, Anda memerlukan helm khusus bersepeda agar melindungi kepala Anda. Jika Anda tidak memilki helm, Anda bisa mengenakan topi agar terlihat stylish dan aman.

7. Waist Bag atau Tas Kecil

Kenakan waist bag atau tas kecil yang praktis dengan desain yang kekinian untuk menyimpan barang-barang penting Anda seperti misalnya handphone, dompet, dan tanda pengenal.

8. Sepatu Olahraga

Hal penting lainnya saat bersepeda adalah menggunakan sepatu olahraga untuk melindungi kaki dan mendukung aksi Anda jadi lebih nyaman dan stylish.

9. Kaus Kaki

Jangan lupa untuk mengenakan kaus kaki yang lucu atau khusus olahraga untuk menyerap keringat.

10. Botol Minum

Bawalah air mineral dalam botol karena barang ini sangatlah penting untuk menjaga tubuh Anda agar tetap sehat dan bugar setelah mengeluarkan keringat.

11. Jam Tangan Sport

Jam tangan sport sangat tepat untuk digunakan saat bersepeda. Anda bisa menghitung durasi latihan yang Anda lakukan. Untuk olahraga pilih jam tangan berbahan karet yang ringan tapi kuat seperti ini. Bukan hanya bermanfaat untuk menandai waktu, jam tangan keren juga bisa membuat Anda terlihat makin menarik.

Ditulis oleh : Kristina Wulandari

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.