Bikin Wajah Cerah Memesona, 10 Warna Jilbab Ini Bisa Kalian Coba

Ladies, buat kalian yang mengenakan jilbab tentunya harus pintar-pintar memilih warna hijab supaya wajah terlihat cerah dan tidak pucat.

JEDA.ID — Ladies, buat kalian yang mengenakan jilbab tentunya harus pintar-pintar memilih warna hijab supaya wajah terlihat cerah dan tidak pucat. Wanita Indonesia punya warna kulit yang sangat beragam, mulai dari yang berkulit putih, kuning langsat, hingga sawo matang.

Memilih warna jilbab tidak bisa dilakukan sembarangan hlo, ladies. Seperti baju, warna jilbab juga memiliki peran yang dapat mempengaruhi penampilan.

Jangan sampai kamu salah memilih warna jilbab sehingga justru membuat wajahmu terlihat pucat dan kusam. Triknya adalah dengan cara memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit wajah.

Agar kamu tidak bingung untuk memadu-padankan warna hijab dengan outfit kesayangan kamu, ini dia beberapa rekomendasi warna hijab yang membuat wajahmu semakin cantik cerah merona.

Berikut 10 rekomendasi warna jilbab yang berhasil dirangkum dari beberapa sumber berikut ini dijamin bikin wajah kamu jadi lebih cerah.

Ingin Proses Belajar Anak di Rumah Berhasil? Ini Kuncinya

• Warna pastel nude

Warna pastel nude yang termasuk kategori earthy tone bisa membuat wajah cerah apabila kamu memadukannya dengan dress atau tunik dengan warna senada. Warna ini menjadi salah satu andalan para hijabers, loh! dan warna hijab pastel nude bisa membuat tampilan feeds Instagram kamu lebih estetik, dijamin.

• Warna dusty pink

Warna hijab yang satu ini bisa menyulap wajahmu menjadi lebih merona. Wajahmu akan terlihat lebih segar ketika memakai hijab warna ini. Kamu juga bisa menambahkan riasan blush on agar wajahmu terlihat semakin cerah.

• Warna mauve

Selain warna dusty pink, kamu juga bisa mencoba hijab warna mauve. Jika kamu memakai warna hijab mauve wajahmu terlihat tidak pucat dan tampak lebih cerah. Sudah pernah coba?

• Warna mustard

Nah, warna yang satu ini juga bisa menjadi penyelamat di saat kamu ingin terlihat segar sepanjang hari. Hijab warna mustard yang tidak telalu mencolok bisa membuat wajahmu semakin glowing dan memberikan efek mencerahkan pada wajah.

Studi Terbaru: 3 Kebiasaan Ini Bisa Hentikan Pandemi Corona, Apa Saja?

• Warna lavender

Hijab warna lavender bisa jadi pilihan kamu, karena warna ini juga memberikan kesan mencerahkan dan tampilan kamu menjadi tidak pucat.

• Warna mint

Warna selanjutnya yang bisa kamu coba adalah mint. Hijab warna mint memberikan efek kalem dan mencerahkan di wajahmu. Kamu bisa memadukannya dengan busana warna pastel lainnya untuk sehari-hari.

• Warna denim

Kalau kamu bosan memakai warna navy atau biru dongker, warna denim bisa menjadi warna alternatif untuk dipadukan dengan outfit bernuansa biru. Hijab warna denim yang tidak mencolok bisa memberikan efek cerah pada kulit wajahmu.

• Warna abu-abu

Abu-abu termasuk warna favorit hijabers karena sifatnya yang netral. Hijab dengan warna ini bisa menjadikan kulit wajah kamu terlihat lebih bersinar dan cerah. Kamu bisa memadukan hijab warna abu-abu dengan outfit warna monokrom kesayangan kamu.

• Warna army

Salah satu alternatif ketika kamu tidak suka memakai warna yang cerah, kamu bisa memakai hijab warna hijau army. Hijab warna army membuat wajah kamu tidak kusam dan terlihat glowing. Hijab warna army juga bisa memberikan kesan boyish dan tidak terlalu feminin apabila kamu memadukan dengan parka atau outer dengan warna yang senada.

• Warna hitam

Umumnya para wanita lebih percaya diri jika memakai warna hitam. Selain bisa membuat penampilannya lebih elegan, hijab warna hitam juga bisa membuat wajahmu terlihat bercahaya ketika dipadukan dengan baju warna monokrom. Warna hitam yang netral juga cocok untuk dipadukan dengan berbagai jenis baju dengan warna outfit-mu.

Ditulis oleh : A’idah Husna Luthfiyyah

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.