Agar Awet Wangi, Begini Cara Menyimpan Parfum

Agar wanginya awet, bukan hanya cara mengaplikasikan yang perlu diperhatikan. Cara menyimpan parfum juga perlu diperhatikan.

JEDA.ID-Cara menyimpan parfum yang benar akan membuat wanginya awet. Lalu, bagaimana cara menyimpan parfum yang benar? Simak ulasannya ya.

Parfum bagi kebanyakan orang merupakan salah satu benda yang penting dalam menunjang penampilan. Aroma parfum meningkatkan semangat dan juga rasa percaya diri.

Agar wanginya awet bukan hanya pengaplikasian, tetapi juga penyimpanan yang perlu diperhatikan. Bila salah dalam penyimpanan, kandungan di dalamnya dapat menjadi rusak; warna dan aroma asli akan berubah.

5 Aplikasi Ini Bikin Tetap Produktif Meski Libur Panjang

Tips kecantikan kali ini membahas cara menyimpan parfum. Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (29/10/2020), berikut ini tipsnya:

1. Menutup Botol dengan Rapat

Selalu perhatikan tutup botol  ketika akan menyimpan. Jangan biarkan tutup terbuka saat menyimpan parfum. Pasalnya, bahan dasar parfum adalah alkohol yang dapat menguap ketika terjadi kontak langsung dengan udara. Akibatnya, aroma parfum akan berkurang.

2. Hindari Memindahkan Parfum ke Botol Lain

Jika tidak diperlukan, hindari memindahkan isi wewangian dari botol asli. Hal ini dilakukan agar aroma wewangian dapat bertahan lama. Memindahkan cairan parfum ke dalam botol lain, justru dapat merusak kandungan parfum akibat terpapar oksigen.

3. Hindari  Terkena Sinar Matahari Langsung

Simpan parfum di tempat yang jauh dari jangkauan sinar matahari. Pancaran sinar matahari dapat mengakibatkan botol parfum menjadi panas dan memengaruhi minyak esensial yang terkandung dalam parfum. Sehingga, aroma asli akan berubah dan memudar.

Terbang di Masa Pandemi, Aman Enggak Ya?

4. Hindari Mengguncang Botol Parfum

Tips selanjutnya adalah menghindari mengguncang atau mengocok botol parfum. Mengguncang atau mengocok terlalu kuat dapat membuat kualitas menurun, aroma parfum menjadi cepat hilang.

Jadi, perlu diperhatikan bagi yang suka menyimpan parfum di dalam tas, usahakan parfum tidak terlalu banyak terguncang.

5. Perhatikan Tempat dan Suhu saat Menyimpan Parfum

Hindari menaruh dii ruangan yang lembab, seperti kamar mandi. Sebab, dapat merusak kualitas parfum tersebut. Ruangan lembab dapat mengganggu molekul di dalam parfum, serta membuat bakteri masuk ke dalam botol. Kamu dapat menyimpan botol parfum di dalam laci atau cabinet agar kualitas parfum tetap terjaga.

Ditulis oleh : Jovita Citra

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.