5 Artis Tersangkut Kasus Prostitusi

Para artis yang terjerat kasus prostitusi itu sebagian besar menjadi saksi. Mereka disebut menjadi korban perdagangan manusia.

JEDA.ID–Artis Vanessa Angel divonis lima bulan penjara berkaitan dengan penyebaran konten pornografi. Vanessa awalnya ditangkap polisi karena tersangkut prostitusi. Selain Vanessa terdapat sejumlah artis yang sebelumnya juga disangkut-sangkutkan dengan prostitusi artis.

Berikut lima artis yang sempat dikait-kaitkan dengan kasus prostitusi.

Vanessa Angel

prostitusi artis

Vanessa Angel (Antara)

Majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya menghukum Vanessa dengan lima bulan penjara atas kasus pelanggaran UU ITE, Rabu (26/6/2019). Awalnya Vanessa ditangkap polisi di Surabaya berkaitan dengan kasus prostitusi online. Dalam kasus prostitusi itu, ada tiga muncikari yang ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka kemudian menjalani persidangan secara terpisah Tiga muncikari itu adalah ES (Endang Suhartini), TN (Tentri Novanta), dan W (Intan Permatasari Winindya). Ketiganya masing-masing divonis lima bulan penjara, sama seperti vonis yang diterimna Vanessa.

Amel Alvi

prostitusi artis

Amel Alvi (Instagram)

Berikutnya ada nama Amel Alvi. Sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Amel digerebek saat hendak melayani pria hidung belang di sebuah hotel berbintang di Jakarta pada Mei 2015. Amel Alvi disebut-sebut memasang tarif Rp80 juta sekali kencan dengan pembayaran di awal sebesar Rp7 juta.

Muncikari dalam kasus ini adalah Robby Abbas yang divonis 1 tahun 4 bulabn penjara. Amel Alvi sempat datang sebagai saksi dalam persidangan. Kala itu, Amel memilih untuk menutup semua wajahnya dengan kerudung dan cadar hitam.

”Terdakwa [Robby Abbas] menunjukkan foto dari handphone. Foto Amelia Alviani, diberi harga Rp80 juta, dengan DP Rp7 juta. Kemudian saksi [Amel Alvi] bersama tamu bertemu di Pacific Place, Jakarta. Saksi [tamu] memesan perempuan untuk berhubungan badan,” kata ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Muchtar Effendi, Senin (26/10/2015).

Anggita Sari

prostitusi artis

Anggita Sari (Istimewa)

Kasus prostitusi artis Indonesia juga menyeret nama Anggita Sari pada 2015. Anggita Sari ditangkap polisi di hotel berbintang di Surabaya setelah melayani pria hidung belang dengan bayaran Rp7,5 juta sekali kencan.

Anggita Sari sempat membantah penangkapannya. Namun, belakangan dia mengakui jika dirinya masuk dalam jaringan prostitusi artis Indonesia. Kendati demikian, Anggita Sari membantah dibayar murah untuk melayani pria hidung belang. ”Yang aku bingung dia ngasih aku Rp8 juta. Maaf banget orang jadi mikir tarif aku Rp8 juta, aku tuh Rp20 juta. Kalau harga gue Rp8 juta murahan banget gue!,” ujar Anggita Sari.

Hesty Klepek Klepek

prostitusi artis

Hesty Klepek-Klepek (Instagram)

Hesty Klepek digerebek aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Jumat (19/2/2016). Pedangdut kelahiran Bandung, 18 Mei 1994 itu ditangkap di salah satu hotel berbintang di Bandar Lampung. Hesty Klepek Klepek ditangkap bersama pria hidung belang di dalam kamar hotel. Polisi menyita alat kontrasepsi sebagai barang bukti. Hesty dibayar Rp100 juta untuk melayani pria hidung belang sampai pagi.

”Ya puluhan juta dan mencapai Rp 100 juta. Enggak enak kalau saya ungkap berapanya,” kata Kasubdit Renakta Ajun Komisaris Besar Ferdyan Indra Fahmi kala itu.

Hesty tidak sendiri. Dia ditangkap bersama muncikari bernama Kiki Sopian di sebuah kamar di Hotel N di Bandar Lampung. Hesty mengaku ingin membuka lembaran baru dan memperbaiki diri, serta berkarier di industri musik Tanah Air.

Nikita Mirzani

prostitusi artis

Nikita Mirzani (Liputan6)

Artis seksi Nikita Mirzani sempat diamankan dalam sebuah penggerebekan di sebuah hotel berbintang di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2015). Bersama Nikita ikut ditangkap dua muncikari bernama Ronald Rumagit alias Onat (O) dan Ferry Okviansyah (F). Nikita tidak ditahan karena dianggap hanya korban perdagangan manusia. Namun dari penangkapan itu diketahui tarif yang akan diberikan kepada Nikita Mirzani.

”Tarif yang dipasang Rp50 juta-Rp120 juta per short time atau 3 jam. Untuk NM Rp65 juta,” kata Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Umar Surya Fana, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (11/12/2015).

Nikita Mirzani sendiri membantah terlibat dalam kasus artis prostitusi Indonesia dengan tarif Rp60 juta sampai Rp100 juta. Nikita Mirzani mengaku dijebak saat ditangkap. Selain Nikita, kasus ini juga menyeret Puty Revita juga ikut ditangkap di hotel itu.

LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Jeda ID 

Ditulis oleh : Danang Nur Ihsan

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.