Yang Baru dari Yamaha All New NMax Dibandingkan Pendahulunya

Desain body All New NMax 155 dirancang dengan desain rangka baru yang diklaim lebih nyaman. Sasis yang didesain rigid menghasilkan kenyamanan berkendara.

JEDA.ID–PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menghadirkan All New Yamaha NMax 155 di Jakarta, Senin (2/11/2019). NMax terbaru ini memiliki beragam fitur baru yang diyakini akan memanjakan bagi pengendara motor.

Ada dua versi All New NMax 155 yang akan dipasarkan yaitu All New NMax 155 Connected/ABS dan All New NMax 155 Standard. Motor ini baru akan dipasarkan mulai 2020 mendatang.

”Untuk saat ini kisarannya Rp30 jutaan. Saat ini belum bisa order, baru tersedia beberapa bulan mendatang yang pasti ada tahun 2020 mendatang,” kata Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dionisius Betty, sebagaimana dilansir dari Liputan6.com.

Lalu apa keunggulan NMax terbaru ini dibandingkan dengan pendahulunya yang sudah lebih dahulu mengaspal. Berikut kami rangkum dari berbagai sumber.

Desain Lebih Agresif

 All New NMax

Yamaha All New NMax

Yamaha NMax terbaru ini memiliki lampu depan LED baru. Desain lampu depan itu mewarisi DNA Max Series. Tampang Yamaha Nmax dengan lampu depan desain baru ini tampil lebih agresif.

Desain body All New NMax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang diklaim lebih nyaman. Sasis yang didesain rigid menghasilkan kenyamanan berkendara dan kemampuan manuver yang lebih baik.

Lampu belakang juga memiliki desain baru. Motor ini menggunakan lampu-lampu LED yang memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama.

Ada juga lampu hazard yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat. Body bagian samping juga tampak mendapat pembaruan.

Terkoneksi dengan Smartphone

Sepeda motor ini bisa terhubung dengan smartphone berkat Konsep ”Connected”. Diwujudkan melalui Teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

CCU pada All New NMax Connected/ABS ini memiliki 5 fitur canggih, yaitu: parking locationphone & message notificationrecommended maintenance (engine oil & battery), fuel consumption, dan malfunction notification.

Fitur Traction Control System

Fitur ini menjadikan NMax terbaru menjadi motor pertama di kelas matik 150cc – 155cc yang memiliki fitur tersebut. Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Lalu ada fitur Dual Channel ABS yaitu sistem ABS (anti-lock braking system) dual channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

Indikator Khusus

 All New NMax

Yamaha All New NMax

Desain speedometer Yamaha NMax ikut kena penyegaran. Sebagaimana dikutip dari Detikcom, Multifunction Full Digital Speedometer tampil lebih modern dan informatif bagi pengendara.

Informasinya lebih lengkap. Bahkan kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App, pesan & telepon, TCS, VVA, dan indikator temperatur mesin.

Pengendara makin dimudahkan dengan adanya fitur smart key system yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless). Komunikasi pun tak akan putus karena Nmax terbaru ini telah dibekali electric power socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

Start & Stop System

Yamaha NMax menggunakan mesin 155 cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Bedanya, NMax kini sudah dilengkapi dengan fitur yang lebih canggih. Salah satunya adalah Stop & Start System.

Stop & Start System berfungsi menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap irit. Jadi pada saat motor berhenti, mesin akan mati, begitu gas diputar secara otomatis mesin akan menyala kembali.

Selain Stop & Start System, mesin Yamaha All New NMax 155 terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG). Fitur ini membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Ditulis oleh : Danang Nur Ihsan

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.