Fakta Menarik Bu Tejo di Film Pendek “Tilik”

Nama Bu Tejo menjadi trending topic berkat film pendek berjudul Tilik. Sosok yang nyinyir dan biang gosip ini sukses bikin penonton geregetan. 

JEDA.ID—Film pendek berjudul Tilik sukses melambungkan karakter Bu Tejo. Sosok yang selalu nyinyir dan biang gosip ini memang sangat sukses bikin penonton menjadi geregetan.

Film Tilik dibuat pada 2018 serta mulai diputar di YouTube dan bertepatan dengan HUT ke-75 RI, 17 Agustus 2020. Tilik dibuat oleh Ravacana Films dan akhirnya sukses menjadi perbincangan masyarakat sejak awal penayangannya. Yang menjadi pusat perhatian pada film ini adalah Bu Tejo.

Bahkan tidak sedikit warganet membuat meme tentang karakter satu ini. Bahkan beberapa cuplikan adegan perempuan nyinyir ini ramai di publikasikan di berbagai media sosial. Berikut beberapa fakta menarik mengenai pemeran Bu Tejo dilansir oleh urbanasia.com.

Nama Asli Pemeran Karakter Bu Tejo

Pemeran Bu Tejo merupakan seorang perempuan yang menghidupkan suasana dan membangun konflik dalam film pendek Tilik. Ia ternyata bernama asli Siti Fauziah Saekhoni. Siti  juga pernah membintangi sejumlah film loh seperti film Mencari Hilal yang rilis pada 2015 hingga Talak 3, Sultan Agung, Mekah I’m Coming dan Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo.

Tukang Gosip

Film pendek yang disutradarai oleh Wahyu Agung Prasetyo ini memang menceritakan sekumpulan ibu-ibu desa yang ingin menjenguk Ibu Lurah di rumah sakit. Dalam perjalanan, segerombolan ibu-ibu itu bahkan rela menaiki truk yang sudah disewa.

Namun, selama perjalanan menuju rumah sakit, Bu Tejo pun malah mengisi kegiatan dengan menyebarkan gosip kepada ibu-ibu lainnya. Mulai dari gosip ‘kenakalan’ Dian si kembang desa, gosip Bu Lurah, hingga memulai perkelahian dengan polisi.

Tidak Mau Dinasehati

Pada film tersebut adegan saat menyebarkan gosip kepada teman-temannya, perempuan ini terlihat sangat lihai dan tahu seluk beluk informasi yang akan disebarkannya. Tidak hanya itu saja dia bahkan tidak mau kalah jika ada yang tidak setuju dengannya.

Saat ditegur karena sering bergosip,  dia kerap memberikan alasan yang berbelit-belit. Pada intinya, ia sangat mewakili ibu-ibu yang membuat warganet jadi mau bergosip ria. Untuk mengelak supaya tidak disebut penyebar fitnah, dia pun beralasan informasinya itu hanya untuk jaga-jaga.

Bikin Geregetan

Karakter Bu Tejo yang hobi nyinyir dan biang gosip sukses membuat warganet geregetan. Hal tersebut terbukti dari nama tersebut menjadi trending topik di Twitter beberapa waktu lalu. Bahkan beberapa figur publik juga mengapresiasi karakter Bu Tejo dan membanjiri kolom komentar Instagram.

Ditulis oleh : Harwin Mega Olivia

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.