Berkarisma hingga Manly, Ini Standar Ketampanan di Beberapa Negara

Setiap negara pasti memiliki standar ketampanannya masing-masing. Nama Kim Taehyung, personel boy grup Korea Selatan, BTS menjadi yang paling disorot.

JEDA.ID – Setiap negara pasti memiliki standar ketampanan masing-masing. Nama Kim Taehyung, personel boy grup Korea Selatan, BTS menjadi yang paling disorot.

Alasannya pria berusia 25 tahun tersebut menjadi pemenang Top 10 Most Handsome Men In 2020 versi YouTube Top10 World. Ia berhasil mengalahkan bintang ternama dunia seperti Zayn Malik, Robert Pattinson, dan Chris Hemsworth.

Bukan kali pertama pemilik nama panggung V tersebut berhasil memukau publik lewat kekuatan visualnya.

Sebelumnya ia pernah ditetapkan sebagai pria tertampan versi TC Candler di tahun 2017 dan Most Handsome Man 2018 versi Famous Star 101. Menjadi tampan bukan hanya memiliki wajah yang sempurna tetapi lebih tentang tubuh, penampilan dan daya tarik. Nah berikut ini beberapa standar ketampanan di beberapa negara seperti dilansir dari sejumlah sumber:

11 Kebiasaan Ini Akan Berubah Seusai Pandemi Virus Corona

Brasil

Standar ketampanan pria Brasil dilihat dari warna rambutnya yang gelap, mata cokelat, hidung mancung dan tubuh ideal. Menyadur Liputan 6 dari Brightside.me, Kamis (25/6/2020) para wanita Brasil juga menyukai pria yang memiliki warna kulit eksotis, rambut ikal, dan bertubuh kekar.

India

Aura ketampanan dari Negeri Bollywood ini ditandai dengan tatapan mata yang tajam serta bola mata yang indah. Berbeda dengan Brasil yang memiliki standar ketampanan dengan rambut ikalnya. Pria India rata-rata berambut klimis karna memakai gel. Wanita-wanita India lebih menyukai pria yang rapi, memiliki sedikit brewok, dan memancarkan citra manly khas India dengan badan berotot yang tidak berlebihan.

Swedia

Konsep ketampanan Pria swedia rupanya terletak pada mata mereka. Seorang pria dikatakan memenuhi standar ketampanan apabila bertubuh kurus dan ramping dengan mata yang sendu atau cukung. Tanda-tanda seperti kesedihan yang terlihat di mata pria Swedia justru akan menambah kesan tampan. Tak hanya itu, mereka juga harus tinggi, berambut pirang dan memiliki kulit yang agak pucat.

Turki

Pria Turki dianggap tampan kalau mereka memiliki kerapian serta tampilan yang enak dipandang. Apalagi soal gaya rambut, potongan rambut yang rapi dan bentuk wajah yang sempurna akan menjadi idaman para wanita Turki. Memiliki jenggot dan kumis tipis menjadi poin plus-nya.

Korea Selatan

Wanita-wanita di Korea Selatan (Korsel) umumnya menyukai perpaduan pria yang maskulin dan trendy. Para pria tersebut dinilai memenuhi standar ketampanan kalau memiliki badan yang ideal dengan wajah yang baby face atau imut. Sama seperti wanitanya, umumya para pria Korsel melakukan perawatan wajah untuk mendapatkan kulit yang putih, mulus, dan terlihat lebih muda. Terkesan fenimin namun memiliki sisi macho.

Mengenal Belangkas, Hewan Penyelamat Jutaan Nyawa Manusia

Inggris

Bagi pria Inggris memakai pakaian yang rapi dan terlihat elegan menambah rasa kepercayaan diri mereka. Para wanita juga umumnya menyukai pria yang terlihat bersih dan memiliki bentuk badan yang bagus. Memiliki otot namun tak berlebihan. Serta ditambah brewok tipis yang terlihat maskulin.

Amerika Serikat

Biasanya standar ketampanan bagi pria Amerika Serikat identik dengan kesan berkharisma dan sporty. Namun, wanita-wanita di Amerika Serikat kini bergeser lebih menyukai pria berbahu lebar dan kekar. Seorang pria yang bisa memancarkan kesan kuat dan sedikit berjenggot menjadi nilai lebihnya. Pakaian idealnya adalah boots, celana jins, dan kemeja flanel.

Australia

Standar pria tampan dan menarik di Australia yakni memiliki tubuh yang terlihat maskulin, berotot, namun memiliki badan yang ramping. Pria Australia juga menyukai segala hal yang membuat mereka terlihat keren dan trendi.

Italia

Kombinasi kualitas style yang feminim dam pembawaan yang maskulin menjadi standar ketampanan di Italia. Menyadur dari salah satu sumber, pria Italia umumnya terlihat fashionable dan pandai berpakaian.

Tak jarang mereka memakai pakaian berkualitas seperti jas dan pakaian-pakaian butik lainnya untuk kesehariannya. Bahkan pakaian mereka cenderung berwarna nge-jreng yang biasanya identik dengan sifat feminin.

Gaya berpakaian yang feminin tersebut digabungkan dengan sifat maskulin dan pembawaan yang cuek atau biasa disebut sebagai spezzatura di Italia.

Thailand

Hampir sama dengan standar ketampanan Korea Selatan, pria Thailand umumnya memiliki tubuh yang macho namun wajah yang bersih dan terawat. Ciri lainnya mereka mempunyai alis tebal, tatapan mata yang tajam, hidung mancung, serta bibir tipis kemerah-merahan.

Jepang

Ketampanan pria Jepang biasanya dinilai menyerupai tokoh kartun anime. Seperti memiliki sorot mata menawan, bersuara rendah dan terkesan dewasa, serta tubuh yang ramping. Tak hanya itu, Negara Sakura ini juga terkanal menjadikan style berpakaian nomor satu. Maka tak heran pria di sana juga memiliki selera berpakaian yang unik dan terkesan misterius.

Ditulis oleh : Ria Sari Febrianti

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.