3 Tablet Kelas Wahid untuk Teman WFH

Selain laptop, tablet bisa juga menjadi pilihan lain bagi mereka yang bekerja dari rumah atau work from home (WFH) karena lebih praktis.

JEDA.ID — Selain laptop, tablet bisa juga menjadi pilihan lain bagi mereka yang bekerja dari rumah atau work from home (WFH) karena lebih praktis.

Sebagai salah satu kebijakan protokol kesehatan dalam pencegahan persebaran virus Corona mengharuskan kita bekerja lebih dari rumah. Untuk itu diperlukan perangkat yang bisa diandalkan.

Akan tetapi seiring berkembangnya teknologi sekarang ini kebanyakan orang akan memilih barang yang eisien dan multifungsi. Yap, tablet! Kenapa tablet? Karena ukurannya yang pas, tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil, sehingga sangat pas digunakan untuk bekerja. Selain itu, tablet juga sangat efisien dan minimalis untuk dibawa ke mana saja.

Lalu, apa saja nih tablet yang cocok untuk teman WFH? Yuk simak ulasan berikut yang berhasil dirangkum dari beberapa sumber.

• iPad Pro 2020 11 inch

Apple merilis perangkat ini pada April 2020 lalu, meskipun tidak banyak peningkatan dari iPad Pro 2017 akan tetapi tablet ini memberikan penawaran kinerja yang tidak kalah menarik.

iPad Pro 2020 hadir dalam dua varian layar, 11 inch dan 12,9 inch. Jika ingin perangkat yang compact untuk dibawa, ukuran 11 inch baiknya dipilih. Tablet berdimensi 247.6 x 178.5 x 5.9 mm gampang diletakkan dalam tas jinjing sekalipun. Selai itu, bertanya hanya 471 gram, tidak berat saat dibawa-bawa dengan satu tangan sekalipun.

Dibekali ProMotion 120Hz membuat pergerakan di layar begitu mulus. Suara yang jernih serta dilengkapi dengan fitur kemanan Face ID. Kamera depan 7 MP, serta kamera utama 12 MP, ultrawide 10 MP dan LiDAR yang didedikasikan untuk augmented reality (AR) yang membuat kebutuhan meeting online kamu makin jernih dan bebeas hambatan.

Tablet ini menggunakan chipset A12Z Bionic. Hadir dalam empat pilihan penyimpanan, yakni 128 GB, 256 GB, 512 GB dan 1 TB. Tersedia port USB Type C dan dukungan WiFi 6 dan LTE. Kamu bisa mendapatkannya di iBox dengan harga mulai Rp 15 jutaan. Jika masih ada budget bisa melengkapinya dengan Magic Keyboard dengan harga Rp 6 jutaan.

• Huawei MatePad Pro

Huawei MatePad Pro

Huawei MatePad Pro (istimewa)

Ukurannya layar tablet ini, yakni 10,8 inch dengan resolusi 2560 x 1600 pixel. Kendati menggunakan layar LCD, warna yang tersaji tajam dan kaya. Agar mata tetap nyaman diberikan fitur Eye Confort.

Huawei membekali quad-channel dan quad-speaker. Dengan stereo Histen 6.0 3D dan penyetelan oleh Harman Kardon menjanjikan kualitas suara layaknya home theater. Selain itu, Huawei meracik Kirin 990 berpadu dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Kendati tidak didukung Google Mobile Service (GMS) kamu tetap bisa produktif.

Tablet ini juga punya mode desktop untuk mempermudah multitasking. Ada pula multi-screen collaboration yang dapat mengakses ponsel dari layar MatePad Pro, ini akan memudahkan berbagi file.

Tablet ini menyediakan konesi WiFi dan 4G LTE. Untuk kebutuhan panggilan video disematkan kamera 8 MP. Huawei MatePad Pro sudah tersedia di Indonesia. Harganya sendiri Rp 10,999 juta.

• Galaxy Tab S6

Galaxy Tab S6 (istimewa)

Galaxy Tab S6 (istimewa)

Tablet powerfull yang dimiliki Samsung ini dapat dikatakan sebagai tanlet Android terbaik. Dimensinya 244.5 x 159.5 x 5.7 mm. Bobotnya tidak sampai sampai setengah kilo. Ketika menentengnya bak membawa buku catatan. Samsung menyertakan S Pen. Ukurannya lebih besar dari milik Galaxy Note 10 series. Pun begitu S Pen ini cukup nyaman dalam genggaman.

Kapasitas baterai sebesar 7.040 mAh mampu menyuplai tablet ini untuk digunakan bekerja dan menikmati hiburan. Untuk kebutuhan video conference diberikan kamera depan 8 MP. Untuk keamanan diberikan sensor sidik jari di layar. Galaxy Tab S6 dijual Samsung seharga Rp 12,999 juta.

Nah, itu dia beberapa ulasan tablet kelas pertama yang cocok jadi teman WFH kamu, kamu pilih yang mana?

Ditulis oleh : A’idah Husna Luthfiyyah

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.