Categories: Stories

Kisah Perjuangan Para Selebritas Taklukkan Virus Corona

Share

JEDA.ID—Di tengah pandemi virus corona selalu ada kabar baik tentang kisah-kisah pasien sembuh yang juga dari kalangan pesohor atau selebritas.

Salah satu figur publik Hollywood yang merupakan presenter tayang bincang Andy Cohen dinyatakan sembuh setelah sebelumnya positif terjangkit virus Corona jenis baru penyebab Covid-19.

Seusai dinyatakan sembuh, Cohen mengungkapkan betapa berharganya sebuah reuni keluarga. Produser sekaligus pembawa acara bincang-bincang di saluran televisi Bravo Watch What Happens Live with Andy Cohen itu membagikan kabar dirinya telah pulih dari Covid-19 di akun Instagram-nya @bravoandy pada Senin (31/3/2020).

Unggahan tersebut memperlihatkan Cohen sedang bersama putranya yang berusia satu tahun, Benjamin. Pria berusia 51 tahun itu sebelumnya harus mengisolasi diri sejak dinyatakan positif Covid-19 pada 20 Maret 2020.

“Saya sudah menyelenggarakan reunian selama bertahun-tahun, namun kemarin adalah yang terbaik,” kata Cohen.

Dilansir AceShowbiz, Selasa (1/4/2020), Cohen mengungkapkan bagaimana dirinya bisa sembuh dari Covid-19 dalam waktu kurang dari dua pekan. Dia menyebut mengkonsumsi banyak vitamin C, minum Tylenol, dan tak lupa air mineral.

Kemudian dia juga mengungkapkan bahwa gejala yang dia alami setelah positif terinfeksi Covid-19 cukup parah. “Aku demam, dadaku juga sesak. Aku batuk-batuk dengan tenggorokan terasa gatal. Aku menggigil dan kehilangan nafsu makan,” tuturnya.

Selain itu, Cohen juga menyarankan kepada follower-nya yang dinyatakan positif Covid-19 dan harus mengisolasi diri di rumah untuk membeli alat pengukur kadar oksigen. Menurut Cohen alat itu punya peran penting dalam proses penyembuhan dirinya.

Stres Bisa Jadi Pemicu, Ini Tips Aman Belanja Online di Saat Pandemi Corona

Gadis “James Bond” Juga Sembuh

Sebelumnya, mantan gadis James Bond, Olga Kurylenko, menjadi selebriti pertama yang melewati proses karantina virus corona atau sembuh.

Bintang Quantum of Solace  ini menegaskan bahwa dirinya telah bebas dari Covid-19 dan menghabiskan waktu Hari Ibu di Inggris bersama putranya yang berusia empat tahun. Olga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya menggunakan masker medis sambil memangku sang anak.

“Selamat Hari Ibu! Ps: saya telah sepenuhnya pulih. Selama satu minggu saya merasa sangat buruk dan sebagian besar berada di tempat tidur, tidur, dengan demam tinggi dan sakit kepala yang kuat. Minggu kedua, demamnya hilang tetapi batuk ringan muncul dan saya merasa sangat lelah,” kata Olga melalui laman Instagram dikutip Aceshowbiz, Selasa.

“Pada akhir minggu kedua saya merasa benar-benar baik-baik saja. Batuk hampir hilang walaupun saya masih batuk di pagi hari tetapi kemudian benar-benar hilang pada hari itu! Saya baik-baik saja! Dan sekarang saya hanya ingin menikmati waktu ini untuk merenung pada banyak hal dan menghabiskan waktu saya dengan anak saya,” lanjutnya.

Pada Minggu (22/3/2020), mantan bintang Lost, Daniel Dae Kim dinyatakan positif virus corona. Dia mengungkap sedang melewati masa terburuk dan menanti bisa berkumpul bersama keluarga setelah dua minggu di karantina.

Sementara itu selebritas lain yakni Tom Hanks, Rita Wilson, Idris Elba, David Bryan dari Bon Jovi, Debi Mazar dan penyanyi opera Placido Domingo masih berjuang melawan virus corona.

Sejumlah Pertanyaan Terkait Virus Corona yang Masih Jadi Misteri

Selebritas Dalam Negeri

Selebritas dalam negeri, Detri Warmanto menyita perhatian khalayak setelah mengaku terpapar Corona Covid-19 pada Jumat (20/3/2020) lalu. Pengakuan ini menempatkan Detri Warmanto sebagai artis Indonesia pertama yang terjangkit Corona Covid-19.

Detri Warmanto lantas menjalani isolasi mandiri. Hampir sepekan menjalani karantina mandiri, Detri Warmanto bikin kejutan lagi dengan memperlihatkan hasil rapid test-nya yang negatif.

Menindaklanjuti hasil tes tersebut, Detri Warmanto menjalani tes ulang di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Selasa (31/3/2020). Ia mengunggah foto-foto ketika mendatangi RSPAD Gatot Subroto Jakarta dan berbagi informasi terkait rangkaian hasil tes yang dijalaninya.

Informasi pertama yang dibagikan Detri Warmanto lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, yakni siapa saja yang menjalani tes di rumah sakit, pada hari itu.

“Just info: Bagi yang ingin tahu siapa saja tiga orang yang terpapar Covid-19 di rumah bapak mertua saya menurut RSPAD Gatot Subroto Jakarta: driver, saya, dan aspri (asisten pribadi -red) ibu,” ungkap bintang sinetron Cinta Fitri dan Kepompong.

Detri Warmanto menjabarkan hasil tes. “Alhamdulillah kami sudah menjalankan medical check up dan tes (swab) sesuai anjuran protokol rumah sakit. Dan hasil tes sementara: rontgen paru dan tes darah, hasilnya kami semua bagus dan normal,” sambung aktor kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1986 ini.

Namun, hasil tes swab Corona Covid-19 tidak dapat diakses pada hari yang sama. “Tinggal menunggu hasil swab 4 sampai 7 hari mendatang. Semoga hasil swab kami benar-benar negatif. Terima kasih doanya teman-teman,” tulisnya sembari membubuhkan emotikon tangan menjura dan hati warna merah.

Seusai menjalani tes, Detri Warmanto belum diizinkan berkumpul dengan istri dan anak.
“Belum boleh membaur dengan anggota keluarga lainnya. Menunggu sampai hasil swab keluar. Hasilnya akan muncul 4 sampai 7 hari,” ujar lawan main Christine Hakim di film Retak Gading.

Andrea Tetap Olahraga

Belum lama ini aktris cantik Andrea Dian Bimo mengaku bahwa dirinya positif corona. Seusai dinyatakan positif pada 18 Maret lalu, ternyata ia masih rutin berolahraga.

Melalui Instagram stories-nya, ia menyampaikan semangat pagi kepada netizen. Tak hanya itu, ia juga mengajak netizen untuk berolahraga selama tiga puluh menit. “Good morning everyone. Yeay semangat pagi. Lebih positif kita olahraga dulu 30 menit supaya imunnya naik,” ucapnya lewat Instagram Stories, Selasa (31/3/2020).

Dilansir detikhealth, Andrea Dian memperlihatkan bagaimana ia melakukan olahraga ringan seperti, squat sepuluh kali, walk lima kali, burpee selama sepuluh kali dalam tiga set, ditambah squat lagi sebanyak sepuluh kali dari kiri dan kanan, diulang sebanyak tiga kali.

Selain itu ia melakukan bulgarian squat untuk kaki kiri dan kaki kanan. Masing-masing sepuluh kali. Diulang sebanyak tiga kali. Setelahnya, ia lanjut dengan melakukan push up sebanyak sepuluh kali, plank selama satu menit dan dilakukan tiga kali, plank rotation sebanyak lima belas kali, diulang hingga tiga kali.

Terakhir Andrea menunjukkan gerakan crunch seperti sit up sebanyak 20 kali dan diulang tiga kali. Ia juga mengabarkan dirinya saat ini masih berada di Wisma Atlet. “Ini aku masih di wisma atlet masih di karantina & pengobatan semoga cepat sehat,” lanjutnya.

Recent Posts

Daftar Lokasi Pembantaian yang Libatkan PKI di Solo, Adakah yang Tahu?

JEDA.ID — Berikut ini terdapat daftar lokasi pembantaian yang melibatkan Partai Komunis Indonesia atau PKI…

30 September 2021

5 Wisata Dekat atau Sekitar Sirkuit Mandalika Lombok, Ada Pantai Eksotis Hlo!

JEDA.ID — Berikut ini terdapat deretan wisata di dekat atau sekitar Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah,…

30 September 2021

Pengin Dapat Uang Rp1 Miliar Saat Pensiun? Ini Hlo Caranya!

JEDA.ID — Masa pensiun kerap menjadi momok bagi sebagian orang lantaran sudah tidak adanya penghasilan…

29 September 2021

Disoroti Pembalap Dunia, Ini Spesifikasi Sirkuit Mandalika di Lombok

JEDA.ID — Berikut ini terdapat spesifikasi lengkap dari Sirkuit Mandalika di Lombok yang sempat mencuri perhatian…

29 September 2021

Setia Temani Tukul Arwana, Ini Potret Kece Ega Prayudi Berseragam Polisi di Instagram

JEDA.ID — Berikut ini terdapat potret ganteng seorang polisi di Instagram bernama Ega Prayudi, yang merupakan…

28 September 2021

Pengin Cepat Mendapatkan Pekerjaan yang Diinginkan? Baca Doa dan Zikir Ini

JEDA.ID — Apa bunyi bacaan doa dan zikir agar cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan menurut…

28 September 2021