Categories: Real

Disebut Mirip Pandemi Covid-19, Ini Sinopsis Film Korea “Flu”

Share

JEDA.ID — Film dari Korea Selatan berjudul Flu disebut-sebut mirip dengan situasi saat ini, pandemi Covid-19 yang sinopsis filmnya ada di bawah ini.

Film Flu ini berkisah tentang persebaran virus H5N1 di sebuah kota di Korea Selatan, yakni Kota Budang.

Infeksi Corona dan Rentang Waktu Pasien Sembuh Dipengaruhi Sejumlah Faktor

Sinopsis film Flu ini bermula dari imigran gelap yang diselundupkan oleh dua orang kakak adik bernama Ju Byung-woo dan Ju Byung-ki ke Korea Selatan. Para imigran gelap tersebut datang dari Thailand dan masuk ke Korea Selatan dengan cara dimasukkan ke dalam kontainer.

Dalam film tersebut diceritakan imigran tersebut tampak tak sehat ketika berangkat ke Korea Selatan. Saat tiba di Negeri Ginseng itu. para imigran tersebut meninggal dunia dan hanya menyisakan satu orang yang selamat, yakni Moonsai.

Makan Nasi Goreng dengan Timun Ternyata Berbahaya, Kenapa Ya?

Mengetahui hal tersebut, Ju Byung-woo dan Ju Byung-ki membawa Moonsai dan meninggalkan mayat-mayat di kontainer tersebut. Namun, di perjalanan Moonsai kabur.

Dua saudara tersebut berusaha mencari keberadaan Moonsai. Tetapi, kondisi Ju Byung-woo memburuk karena batuk berdarah dan demam tinggi. Mengetahui saudara kandungnya sakit, Ju Byung-ki membawa Byung-wo ke rumah sakit dan langsung masuk ke ruang isolasi lantaran flu yang diidap Byung-woo dianggap tak biasa.

Cocok Buat Main Game, Ini HP Rp1 Jutaan dengan RAM 3 GB

Karena curiga dengan penyakit Byung-woo, pihak rumah sakit mendapatkan sebuah rekaman video di ponsel milik Byung-woo yang disita berupa kontainer yang berisi mayat-mayat. Pihak rumah sakit pun berusaha mencari keberadaan kontainer tersebut dan akhirnya ditemukan.

Setelah ditemukan, kontainer tersebut dibakar dan pihak rumah sakit mengetahui ada satu orang yang selamat dari kontainer tersebut, yakni Moonsai.

Benarkah Kesurupan Bisa Menular pada Perempuan?

Pertemuan In Hae & Ji Goo

Seorang dokter bernama In Hae mengalami kecelakaan hingga mobilnya terperosok ke jurang. Oleh petugas penyelamat bernama Ji Goo, In Hae berhasil diselamatkan.

Setelah itu, Ji Goo dan In Hae intens bertemu dan akhirnya Ji Goo mengetahui bahwa In Hae mempunyai anak yang bernama Mi Reu.

Tak Hanya Lady Gaga, Deretan Seleb Manca Ini Juga Pakai Karya Desainer Indonesia

Sinopsis film Flu ini juga menceritakan kondisi Kota Budang yang semakin mencekam. Virus H5N1 mulai menyebar dan menyerang warga, mulai dari polisi, supir bus, hingga tenaga kesehatan. Situasi tersebut diklaim mirip dengan kondisi pandemi Covid-19, yang dialami hampir seluruh negara di Dunia.

Banyak warga yang terinfeksi virus H5N1 yang tertular dari percikan dahak Byung-woo. Kejadian ini sama persis dengan cara menularnya virus corona saat ini.

Hingga akhirnya pemerintah setempat memutuskan mengarantina Kota Budang dan mengisolasi warga menjadi dua zona, yakni terinfeksi dan sehat.

Gerakan Tangan yang Bisa Bikin Payudara Besar & Kencang Ala Maria Vania

Ketika dalam proses pemeriksaan tes PCR, diketahui Mi Reu terjangkit penyakit itu. Oleh In Hae, Mi Reu berusaha untuk dibebaskan dari tempat karantina tersebut. Pasalnya, Ji Goo mengetahui orang-orang yang terinfeksi akan dibakar oleh pemerintah di dalam stadion.

Warga marah mengetahui hal tersebut. Mereka berontak dan turun ke jalan dan mengancam akan menyebarkan virus H5N1 ke Seoul, ibu kota Korea Selatan.

Namun, hal tersebut bisa diatasi oleh Mi Reu, yang menjadi kunci dalam film ini. Mi Reu mendapatkan antibodi dari darah Moonsai, tetapi Moonsai akhirnya meninggal dunia.

Mau Ganti Nomor HP? Awas, Ada Bahaya Mengintai Loh

Penokohan Mi Reu dalam film ini betul-betul ditonjolkan, apalagi dengan kegigihannya juga dalam melindungi masyarakat Kota Budang.

Film yang tayang pada 2013 lalu ini diproduksi oleh iFilm Corp dan berakhir bahagia. Kota Budang selamat berkat Mi Reu.

Simak video sinopsi film Flu secara lengkap di bawah ini.

Mengulik Bisnis Gibran, Mana yang Paling Kalian Kenal?

Bingung Mau Masak Apa? Coba Bikin Kreasi Olahan Mi Instan Ini

Kabar Film Terbaru

Recent Posts

Ini Kebiasaan Orang Tua yang Berdampak Buruk ke Anak, Hindari Ya!

JEDA.ID -- Banyak yang tak menyadarinya, kebiasaan buruk orang tua berikut ini bisa berpengaruh buruk terhadap…

1 Desember 2020

Bagaimana Hukum Oral Seks dalam Islam? Ini Pandangan NU

JEDA.ID -- Bagaimana sih sebenarnya hukum oral seks dalam pandangan Islam? Banyak pasangan suami istri yang…

1 Desember 2020

Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari Sangat Banyak, Mau Coba?

JEDA.ID-Di masa pandemi seperti ini, beberapa dari kita akan bergantung pada minuman-minuman untuk mendongkrak imunitas…

1 Desember 2020

Sebelum Ada Oksigen, Makhluk Hidup di Bumi Bernapas Pakai Apa?

JEDA.ID-Sebelum ada oksigen miliaran tahun lalu, makhluk hidup di Bumi bernapas dengan apa ya? Kehidupan…

30 November 2020

Benarkah Reinkarnasi itu Ada? Simak Hasil Penelitian Ilmiah

JEDA.ID-Ada sejumlah orang percaya reinkarnasi itu ada. Sejumlah peristiwa yang terjadi seperti semakin menguatkan teori…

30 November 2020

Hindari 6 Makanan Ini bagi Penderita Kista Ovarium

JEDA.ID-Penderita kista ovarium sebaiknya menghindari sejumlah makanan. Makanan yang harus dihindari penderita kista ovarium ini…

30 November 2020